Kuliah online rupanya dapat menghemat baiya Untuk mahasiswa di Tarakan

Kuliah dengan sistem cara online terbukti dapat menghemat ongkos sampai 40 persen dikomparasikan dengan kuliah reguler. Alasannya, dengan sistem itu mahasiswa tidak diwajibkan datang ke kampus karena nyaris seluruh aktivitas perkuliahan dijalankan secara online. Harganya terang lebih murah, karena ongkos penerapan kemudahan kampus pun lebih berkurang,

jikalau memakai online system di Kampus yang menyediakan kemudahan Online Learning, mahasiswa tak butuh menerapkan kemudahan kampus. Mahasiswa tak memerlukan laboratorium, perpustakaan, atau kemudahan lainnya yang diaplikasikan mahasiswa reguler pada biasanya. Online system di Binus telah menyiapkan kemudahan kampus itu dalam bentuk virtual. Untuk keperluan kelas, seumpama, cara online itu mempunyai kemudahan yang dinamakan dengan class conference. Di sini mahasiswa dimungkinkan bisa berinteraksi dengan mahasiswa lainnya. Sementara guna perpustakaan, Binus Online Learning bahkan menyediakan kemudahan yang dinamakan digital library. Di sini mahasiswa dapat mengakses buku-buku pendorong perkuliahan yang telah berformat e-book. “Mutu perkuliahan konsisten anda jaga,” sebut Engkos. Engkos menuturkan, pada perkuliahan dengan sistem reguler mahasiswa mesti menerbitkan total ongkos sampai lulus selama Rp 90 juta. Namun, dengan sistem Binus Online Learning, mahasiswa lumayan mengeluarkan ongkos sebesar Rp 50 juta hingga lulus. Kuliah seraya kerja Ketika ini Universitas Bina Nusantara (Binus University) merealisasikan cara yang dikasih nama Binus Online Learning. Cara itu memungkinkan mahasiswa guna tak datang ke kampus, sebab nyaris semua profesi perkuliahan dilakukan via cara online. “Menyokong mahasiswa guna self learning. Bagi belajar mandiri,” ujar Deputy Director of BINUS Online Learning, Agus Putranto. Agus mengatakan, Binus Online Learning adalahmetode pelajaran yang mulai dipakai semenjak 14 Februari 2009. Cara itu diperuntukkan untuk orang yang sudah berprofesi, ibu lokasi tinggal tangga, ataupun orang dengan segudang kegiatan sehingga tak punya masa-masa melakukan kegiatan perkuliahan di kampus. Via cara ini, mahasiswa tetap dapat melakukan kesibukan perkuliahan secara online tanpa harus mengganggu pekerjaannya. “Kita jaga fleksibilitasnya, tapi konsisten anda hasilkan tamatan yang kualitasnya sama dengan regular. Binus sendiri telah merancang sedemikian rupa pola pelajaran secara online. Dengan demikian, mahasiswa konsisten merasa sedang belajar di dalam kelas. Dalam metode tersebut, mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen dan anggota ruang belajar lainnya lewat forum pembicaraan yang sudah disediakan. Adapun guna pertanyaan yang berhubungan mata kuliah, segala mahasiswa dapat menjalankannya di forum diskusi class room. Sementara itu, review tugas kelompok bisa dilaksanakan pada team room, dan pertanyaan atau konsultasi personal dengan dosen dapat dilakukan melewati forum diskusi meet the lecturer. “Di samping itu, kami bahkan menyediakan class conference yang mempermudah mahasiswa berinteraksi dengan dosen secara real time dalam virtual class yang mempunyai sifat optional.

Kenapa Mahasiswa Online Learning Dibekali Teknologi Windows 8.1?

Mahasiswa Online Learning menggunakan komputer jinjing hybrid Acer One 10 berteknologi Windows 8.1 dalam cara kerja belajarnya agar seluruh mahasiswa dapat mengembangkan teknologi yang terdapat untuk menambah ilmu mereka.

Laptop hybrid Acer One 10 bisa bertransformasi dalam empat mode, merupakan komputer jinjing, pad, tent, dan display. Dengan keunggulan tersebut mahasiswa dapat lebih mudah mengakses latihan dan berkomunikasi dengan energi pendidik kapan saja dan di mana saja tanpa batas jarak dan waktu. Sementara itu, Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang menuturkan, dengan menerapkan Acer One 10, ia bercita-cita mahasiswa BOL dapat memaksimalkan teknologinya untuk menambah keahlian, produktifitas, malahan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di dunia kerja. Dia juga yakin, kerja sama ini dapat menyerahkan sumbangsih positif untuk Binus University dalam menambah mutu pengajaran BOL.

Perpustakaan Digital, Rujukan Khusus guna Mahasiswa Online

Berbeda dengan kuliah konvensional, pada perkuliahan sistem online learning tatap muka segera dengan dosen di dalam ruang belajar minim dilaksanakan. Jadi, kemandirian belajar paling dibutuhkan supaya dapat mengabsorpsi pelajaran secara maksimal dan tugas kuliah juga bisa teratasi tepat waktu. Jangan sampai minimnya pemantauan dan tumpukan aktivitas membuat masa-masa kelulusan molor!

Proaktif Tak dapat dimungkiri, interaksi langsung dengan dosen pada perkuliahan konvensional lebih tak sedikit dikerjakan daripada online learning. Dengan demikian, andai ada pelajaran yang tak dimengerti, mahasiswa dapat langsung mengemukakan pertanyaan. “Jika perkuliahan online kan seharusnya menantikan respon dosen, Jadi, mahasiswa seharusnya proaktif guna bertanya untuk dosen dan teman-teman,” ujar Adel, sapaan akrab Adelia. Apalagi, lanjut Adelia, kadang mencocokan jadwal untuk melaksanakan video conference bareng sulit. Pasalnya, masing-masing anggota diskusi mempunyai aktivitas dan jadwal kerja berbeda-beda. “Kalau anda engga bisa hadir, anda dituntut guna proaktif bertanya untuk sahabat yang hadir. Untungnya, sebab sesama pekerja, kami memiliki tenggang rasa tinggi sehingga gampang dalam berbagi pembelajaran pelajaran,” kata Adel yang saat ini bekerja sebagai marketing communication di di antara perusahaan akuntan publik di Jakarta. Sasaran Jelas Mempunyai sasaran kelulusan yang jelas membantu konsistensi diri, khususnya dalam menghadapi tugas-tugas perkuliahan. Seandainya perlu, tulislah slogan dan sasaran angka kelulusan (GPA) yang hendak ditempuh, kemudian tempelkan di lokasi yang mudah tampak.

Good Time Management Sebab banyak sekali mahasiswa kuliah sistem online learning ialah pekerja atau karyawan, membagi masa-masa antara aktivitas dan perkuliahan sangatlah penting, terpenting penjadwalan guna class conference, pembicaraan kumpulan kerja, dan pendataan tugas yang pun mempunyai deadline masing-masing.

Customer Service Fauzi HP/whatsapp XL: +6287727688883

Customer Service Slamet HP/whatsapp XL :+6287776370033

Customer Service Akhmad HP/whatsapp Simpati : +6281290434111

Customer Service Mame HP/whatsapp Simpati : +6282114441424

Proses Dokumen Ida HP/Whatsapp Simpati : +6281282474443

Hukum/Pengadilan Takim HP/Whatsapp XL: +6287784767914

Pickup Document Yatno HP/Whatsapp XL : +6287727356800

Complain HP/Whatsapp Simpati : +6281386251161

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Atau bisa menghubungi kami via :